Breaking News

Bhayangkara FC Kalahkan Borneo FC, Andik dan Renan Silva Jadi Korban

Laga pembuka Grup B Piala Menpora 2021 yang mempertemukan Bhayangkara Solo FC vs Borneo FC tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021). Bhayangkara Solo FC berhasil menutup laga dengan kemenangan 1 0 atas Borneo FC. Gol tunggal Bhayangkara Solo FC tercipta melalui Alsan Sanda (2')

Bhayangkara FC langsung membuka keunggulan pada menit kedua pertandingan melalui sundulan kepala Alsan Sanda di dalam kotak penalti. Alsan Sanda mampu memanfaatkan bola muntah tendangan dari andik Vermansyah yang sebelumnya sempat ditepis kiper Borneo FC, Gianluca. Andik beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk merobek gawang Borneo FC.

Ketangguhan Gianluca di bawah mistar gawang Borneo FC masih mampu menghalau sejumlah peluang yang didapat Andik. Pada menit ke 22, Amer Bekic bisa saja menyamakan kedudukan apabila sundulan yang ia dapat setelah menerima umpan dari Terens Puhiri tidak berada di atas mistar gawang Bhayangkara Solo FC. Hingga babak pertama berakhir, Bhayangkara Solo FC untuk sementara unggul 1 0 atas Borneo FC.

Memasuki babak kedua, kedua tim berusaha mengendalikan permainan. Pada menit ke 61, Borneo FC mendapatkan peluang lewat kaki Wildansyah setelah berhasil menyambut umpan dari Terens Puhiri yang dipercaya mengambil sepakan pojok Tendangan dari Wildansyah tersebut masih berada tipis di atas mistar gawang Bhayangkara Solo FC.

Renan Silva mendapatkan ruang untuk melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke 67. Sepakan dari Renan Silva masih berada tipis di samping gawang Borneo FC. Pada menit ke 80, Awan Setho berhasil mengamankan sundulan dari Terens Puhiri di dalam kotak penalti.

Di menit ke 95, Borneo FC harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Hendro Siswanto diusir wasit setelah menerima kartu merah. Hingga babak kedua berakhir, kemenangan 1 0 diraih Bhayangkara Solo FC atas Borneo FC. Kemenangan 1 0 Bhayangkara Solo FC atas Borneo FC memakan korban.

Andik dan Renan Silva harus ditarik keluar karena mengalami sedikit masalah di bagian kaki. Dendy Sulistyawan masuk untuk menggantikan Andik. Sedangkan posisi dari Renan Silva digantikan Titan Agung Bagus. Awan Setho, Ruben Sanadi, Evan Dimas, Hansamu Yama, Renan Silva, Sani Rizki, TM Ichsan, Alsan Sanda, Andik, Jajang Mulyana, Wahyu Subo.

Cadangan: Indra Adi, Wahyu Tri, Indra Kahfi, Fatur, Dendy, Hargianto, Osas Saha, Titan. Pelatih: Paul Munster. :Gianluca; Javlon Guseynov, M Ikhsan, Nurdiansyah, Hendro Siswanto, Ilhamsyah, Leo Guntara, Fajar Fathurahman, Sultan Samma, Terens Puhiri, Amer Bekic.

Cadangan: Angga Saputro, Komang Teguh, M Andika, Wildansyah, Gerryan, M Sihran, M Faturrahman, Guy Junior, Rifal Lastori. Pelatih: Mario Gomez

Leave a Reply

Your email address will not be published.