Breaking News

yamaha xmax

Selain Keren, Yamaha XMAX 250cc Juga Memiliki Fitur Melimpah

Yamaha XMAX 250cc dirilis pertama kali di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada awal November 2016 lalu.

Dari segi desain, Yamaha XMAX 250cc memiliki konsep sporti, dinamis dan terkesan tegas, dan sangat menggoda sejak pandangan pertama. Bagaimana keren, kan?

Dan ternyata Yamaha XMAX 250cc tidak hanya keren, namun fiturnya juga melimpah. Lantas, apa saja sih fitur unggulan yang dimilikinya? Yuk cari tahu dengan menyimak uraian berikut ini !

  1. Windshield Dan Setang

Untuk menunjang kenyamanan berkendara, windshield yang tinggi sudah menjadi standar. Menariknya bisa disetel meskipun manual atau harus melepas bautnya. Kamu bisa menggesernya naik 5 cm. Sementara untuk setang bisa digeser mundur 2 cm.

  1. Mesin

Soal mesin, Yamaha XMAX sudah tentu mengusung mesin 250cc 4 langkah 1 silinder SOHC 4 klep berpendingin cairan. Mesin yang digunakannya merupakan versi lebih kecil dari Yamaha XMAX 300 yang beredar di Eropa, namun keduanya sama – sama dibuat di Pulogadung, Jakarta Timur.

  1. Traction Control System (TCS)

Yamaha XMAX 250cc juga dibekali fitur keselamatan Traction Control System (TCS). Cara kerjanya yaitu ECU akan memantau kecepatan roda depan dan roda belakang, kemudian jika kecepatannya terdeteksi berbeda karena selip, maka fitur TCS akan langsung bekerja untuk mengurangi tenaga ke roda.

  1. Panel Instrumen

Selain mudah dipantau, panel instrumennya juga menyajikan info yang sangat lengkap. Pada bagian kiri ada spidometer, dibagian kanan ada takometer. Sementara dibagian tengahnya ada layar LCD dengan berbagai info seperti fuelmeter, suhu mesin, odometer, tripmeter, trip oil, trip v-belt, trip time, fuel consumption, jam, tegangan aki, suhu udara, dan TCS.

  1. Smart Key System

Maxi Scooter Yamaha kompak dilengkapi dengan fitur Smart Key System, begitu juga dengan Yamaha XMAX 250cc ini. Cukup memasukkan anak kunci ke saku dengan radius 120 cm ke depan dan ke belakang, dan 100 cm ke samping, maka receiver bisa membacanya, kemudian kenop kontak bisa diaktifan. Dibawah kenop kontak terdapat dua tombol yang bisa digunakan untuk membuka jok dan tangki bensin.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.