Breaking News

ASDP Targetkan Seluruh Pelabuhan Penyeberangan Menggunakan Pembayaran Cashless pada 2022

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menargetkan pada Juli 2021 beberapa pelabuhan penyeberangan sudah menerapkan pembelian tiket secara cashless. Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Ira Puspadewi mengatakan, pada Juli 2021 mendatang pelabuhan Sibolga, Batam, Surabaya, Ketapang, Lembar, kayangan dan Balikpapan akan menerapkan pembelian tiket secara cashless. "Pelabuhan tersebut akan menerapkan pembayaran non tunai baik itu tiket maupun untuk masuk ke area pelabuhan," kata Ira, Jumat (23/7/2021).

Ia juga mengungkapkan, metode cashless ini di pelabuhan ini dengan bekerja sama dengan kartu uang elektronik dari beberapa bank dan juga dengan layanan bank transfer. "Selain itu kami menargetkan pada 2022, seluruh pelabuhan dan lintasan ASDP akan dapat melayani pembayaran secara cashless," ucap Ira. Menurutnya, pengembangan cashless ini juga harus melihat kesiapan pelabuhan tersebut mulai dari fasilitas pendukung dan infrastruktur di dalamnya.

"Metode cashless ini tentunya memberikan efisiensi terhadap manajemen perusahaan, jadi metode pencatatan tidak terlalu rumit," ujar Ira.

Leave a Reply

Your email address will not be published.